Oleh: febriarso | April 4, 2009

MENURUTI KEMAUAN PASAR

Jika ingin lebih cepat sukses, maka sebenarnya yang lebih cocok adalah ‘MENURUTI KEMAUAN PASAR’, dan bukan ‘MENURUTI YANG KITA SUKAI’, karena yang kita sukai belum tentu dikehendaki pasar. Akan sangat bagus jika yang kita sukai itu juga disukai pasar, tapi jika yang kita sukai itu tidak disukai pasar, maka dapat dipastikan penghasilan yang didapat tidak akan memuaskan. Dalam hal ini, silahkan anda putuskan sendiri, lebih enak melakukan yang kita sukai tapi belum tentu disukai pasar (tapi kita tetap mendapat ilmu dan tekniknya). Ataukah melakukan yang disukai pasar, tapi kurang kita sukai. Saran kami, lakukan saja kedua-duanya. Jadi kita mengerjakan IDE sesuai dengan yang kita sukai, dan juga melakukan IDE yang disukai pasar tapi mungkin kurang kita sukai. Dengan demikian akan ada imbangan antara kesukaan dan penghasilan. Tapi akan diperlukan kerja lebih keras karena kita melakukan 2 IDE sekaligus. Nah, katakanlah anda sudah memiliki IDE bisnis yang akan dikembangkan, maka hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah MENJUAL PRODUK/JASA YANG BERKUALITAS. Dengan menjual produk yang berkualitas, pengunjung akan menyenangi website kita dan nantinya kita bisa memperoleh keuntungan. Kunci untuk sukses di Internet adalah saat kita peduli untuk memecahkan masalah yang dihadapi orang lain. Mulailah berpikir: * Apa yang bisa kita lakukan untuk orang lain * Bagaimana bisa membuat pengunjung puas dengan pelayanan kita Jadi fokusnya pada MELAYANI ORANG LAIN. Jangan berpikir: * Bagian saya mana? * Apa gunanya untuk saya? * Saya akan dapat apa? Berapa banyak? * Saya ….saya …..saya…….dan saya …. Anda harus membuat orang lain WIN (Senang/Menang) dulu, baru kita yang WIN. Kalau orang lain senang, maka bisnis kita akan berjalan, dan kalau bisnis kita berjalan, maka uang akan datang dengan sendirinya. Itulah intinya, sebenarnya kunci ini bukan saja berlaku di Internet Marketing, tapi berlaku juga di semua bidang bisnis dan kehidupan


Tinggalkan komentar

Kategori